Pelatihan Strategi Digital Marketing Tahun 2025

Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (UPA PKKM) Universitas Siliwangi menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Strategi Digital Marketing Tahun 2025 dengan mengusung tema “Start Up dan Digital Marketing di Sosial Media” pada tanggal 2-3 Agustus 2025. Pelatihan Strategi Digital Marketing ini bertujuan sebagai Upaya meningkatkan kapasitas dan keterampilan peserta dalam memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan bisnis maupun kegiatan pemasaran dengan strategi yang relevan dalam menghadapi tantangan sekaligus peluang di dunia digital yang terus berkembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Akademik Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama, Bapak Salman Alfarisi, S.IP., M.Si. yang mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. diawali dengan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena era digital ini telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis, komunikasi, maupun pengembangan karir. Oleh karena itu, penguasaan strategi digital marketing bukan lagi menjadi pilihan, melainkan sebuah kebutuhan yang harus dimiliki oleh generasi muda, khususnya mahasiswa. Harapannya para peserta dapat menambah wawasan, keterampilan, serta keberanian untuk berinovasi dalam memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana promosi, pengembangan usaha, maupun membangun personal branding.

Selanjutnya Kepala UPA PKKM, Ibu Euis Rosidah, S.E., M.Ak. melaporkan kegiatan Pelatihan.
dalam laporannya Pelatihan ini diikuti oleh 160 orang peserta dari berbagai Program Studi di Lingkungan Universitas Siliwangi. Dan menghasilkan 46 jumlah proposal dengan jumlah total 230 mahasiswa, dari kelompok mahasiswa lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2025 sebanyak 3 Proposal dan kelompok mahasiswa lolos pendanaan Program Fasilitasi Usaha dan Bisnis Kreatif Mahasiswa (KLASIK) Tahun 2025 sebanyak 43 proposal. Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen UPA PKKM dalam memberikan dukungan nyata bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi, khususnya dalam menghadapi tantangan era digital. Strategi pemasaran berbasis teknologi digital saat ini telah menjadi kunci penting dalam dunia usaha maupun karir professional, sehingga penguasaan keterampilan ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya saing. Dalam kegiatan ini mendatangkan Narasumber yang berkompeten dalam bidang Digital Marketing, yaitu Bapak Didik Arwinsyah, beliau Adalah Pakar SEO/Digital Marketers. Kami Berharap melalui pelatihan ini, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang bisa langsung diterapkan, baik dalam mengembangkan usaha, maupun dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi
Perlu Bantuan ?
Scan the code
Hallo,
Apakah ada yang bisa kami bantu ?